Cara Menghemat Baterai Tablet Android

Cara Menghemat Baterai Tablet Android - Cara menghemat baterai android pun ada banyak, bisa dengan cara manual dengan cara mematikan fitur yang tidak di perlukan, hingga menggunakan aplikasi saver baterai yang banyak kita temukan di internet dan memang terbukti bisa menghemat baterai lebih tahan lama di bandingkan dengan yang tidak menggunakannya.

Cara Menghemat Baterai Tablet Android
Oleh sebab itulah pada kesempatan kali ini heru blog mencoba berbagi sedikit tips menghemat baterai tablet android untuk anda. Dan tentunya tips berikut tidaklah begitu membatasi aktivitas kita untuk menggunakan tablet android kesayangan kita. Berikut tips menghemat baterai tablet android:

1. Jangan Gunakan GPS
Pergunakanlah GPS bila di perlukan saja (sangat penting), karena penggunaan GPS pada tablet android membutuhkan daya baterai yang cukup besar. Dari besarnya daya baterai yang dibutuhkan, akan mempercepat baterai habis.

2. WiFi
Jika ingin baterai tablet android lebih tahan lama, sebaiknya menggunakan fasilitas dari kartu GSM untuk mengakses internet dari pada menggunakan WIFI. Penggunaan WIFI secara terus-terusan akan mempercepat baterai drop atau cepat habis.

3. Layanan Mobile
Untuk layanan yang satu ini memang cukup banyak kita temui pada hape dan android pada saat ini. Selain dapat mempercepat baterai habis, penggunaan layanan mobile atau mobile network tersebut juga akan mebuat pulsa kita cepat habis. Bahkan tidak sedikit orang yang telah merasakan pulsanya tersedot secara terus menerus oleh layanan - layanan seperti ini.

4. Screen Timeout & Brightness
Jika layar android dirasa masih agar terang, sebaiknya diredupka sedikiT, langkah ini terbukti dapat menghemat baterai.

5. Gunakan Walpaper Biasa Saja
Pergunakan walpaper yang biasa saja agar tidak menguras baterai, walpaper yang menggunakan gambar bergerak atau animasi akan cenderung menguras baterai android.

6. Matikan Bluetooth
Bluetooth, sangat penting gunanya. Sebagai media transfer data, Bluetooth sangat sering kita butuhkan. Terkadang kita lupa mematikan bluetooth setelah kita pergunakan, hal ini dapat memicu terkurasnya baterai android. Oleh karena itu jangan sampai lupa mematikan bluetooth setelah kita gunakan.

7. Fitur Automatic Update
Hal yang tak kalah pentingnya adalah mematikan fitur auto update, atau pembaruan otomatis. Jika fitur tersebut kita hidupkan maka jangan kaget apabila pulsa tiba - tiba habis, atau tablet android tiba - tiba mati, hal ini karena proses download yang memang memakan banyak sekali power dari baterai.
Judul: Cara Menghemat Baterai Tablet Android
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Ima

Terima Kasih Atas Kunjungan sobat...
Sobat baru saja membaca artikel yang berkategori Tips dan Trik dengan judul Cara Menghemat Baterai Tablet Android. Sobat bisa bookmark halaman ini dengan URL http://rohmatulimaroh.blogspot.com/2012/12/cara-menghemat-baterai-tablet-android.html. Terima kasih!
Share on :
Updated at: Wednesday, December 19, 2012